Pencarian

Powered by Blogger.
Flag Counter

Followers

Sunday 3 February 2013

PT. Bayer Indonesia Anggarkan Rp 200 M, Bayer Ekspansi Pabrik

Pabrik Cimanggsi sebagai basis produksi untuk konsumen Asia Pasifik dan Eropa.

PT Bayer Indonesia meningkatkan kapasitas produksi pabrik di Cimanggis, Bogor, Jawa Barat senilai 14,8 juta euro (Rp 200 miliar). Perseroan berharap dalam empat tahun mendatang kapasitas produksi perusahaan asal Jerman ini meningkat menjadi 47 juta pak dari saat ini 37 juta pak.

"Perluasan ini menjadikan pabrik Cimanggis sebagai pusat produksi Bayer Indonesia untuk produk-produk farmasi dan obat-obat bebas (Over-The-Counter)," kata Presiden Direktur PT Bayer Indonesia dan PT Bayer MaterialScience Indonesia, Thomas-Peter Hausner, di Jakarta, Selasa.


Dia mengatakan, pabrik Cimanggis merupakan basis produksi yang nantinya akan melayani kebutuhan negara-negara di Asia Pasifik dan Eropa. "Perluasan pabrik Cimanggis dijadwalkan selesai pada kuartal pertama tahun 2013," katanya.


Bayer Indonesia menargetkan pertumbuhan rata-rata 10 persen per tahun hingga 2016 ,dan peningkatan penjualan hingga 400 juta euro (Rp 5,2 triliun).


Pada periode Januari September 2011, Bayer Indonesia membukukan total penjualan senilai 175 juta euro (Rp 2,2 triliun), atau naik 11,7 persen dibandingkan periode yang sama di tahun 2010. Bayer MaterialScience memberikan kontribusi sebesar 45 persen, diikuti Bayer HealthCare sebesar 35 persen dan Bayer CropScience sebesar 25 persen

Penulis: Shirley Christie /WBP

0 comments:

About Author

My photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Nothing Special Abaut Me