Pencarian

Loading...
Powered by Blogger.

Followers

Friday, 1 March 2013

Yang Harus Dilakukan Setelah Selesai Hubungan Seks (Afterplay)


Seringkali pasangan suami isteri lebih menekankan apa yang harus dilakukan sebelum memulai hubungan seks (Foreplay). Pakaian seksi, pemanasan, aromaterapi untuk kamar tidur yang mampu membangkitkan perasaan rileks, cerita romantik dan sebagainya menjadi agenda yang penting kerena bagi mereka inilah yang dapat merangsang dan meningkatkan gairah seksual. Karena perkara ini juga sering disarankan oleh pakar seksologi maupun konsultan perkawinan.
Di samping itu, apa yang harus dilakukan setelah selesai hubungan seks (Afterplay), langsung diabaikan, walaupun hal ini sebenarnya amat penting dalam memastikan keintiman hubungan suami isteri. Biasanya, selesai melakukan hubungan seks bersama pasangan, baik suami maupun isteri akan terus tertidur karena kecapekan. Tidak kurang juga ada yang bangkit menonton televisi dan meninggalkan pasangan mereka sendirian di ranjang. Seolah-olah tidak memperdulikan pasangan setelah mendapat kepuasan seksual yang diinginkan.
Seharusnya hal ini jangan sampai terjadi! Kemesraan yang berlangsung selama pemanasan harus diteruskan sehingga aktivitas hubungan seks suami isteri ini selesai dan diperoleh kepuasan bersama, tidak hanya sebelah pihak saja. Kemesraan yang hadir ketika hubungan intim inilah yang mampu membangkitkan perasaan cinta yang ikhlas terhadap pasangan.
Keengganan bermesraan setelah berhubungan seks ini kerap dilakukan oleh pasangan suami isteri yang sudah lama membangun rumahtangga. Kesalahan ini biasanya dilakukan oleh suami. Setelah lama hidup bersama, kemesraan setelah berhubungan seks dianggap tidak lagi penting meskipun sebenarnya sang istri masih menginginkannya. Sekiranya ada kalangan anda terlupa ataupun tidak tahu apa yang harus dilakukan bersama pasangan selepas bercinta, kali ini redaksi SekSehat membawakan beberapa panduan agar aktivitas selepas hubungan seksual tetap hangat dan menyenangkan.

Setelah Berhubungan Intim, Hangatkan Hubungan Emosi

Apa yang anda lakukan setelah berhubungan seks dengan pasangan? Pergi membersihkan diri, bermesraan atau pergi meninggalkan pasangan anda? Menurut para pakar seksual, aktiviti selepas hubungan seks atau ‘afterplay’ itu tudak kurang pentingnya dengan perhubungan seks itu sendiri. ‘Afterplay’ adalah aktiviti yang sangat penting untuk membangkitkan rasa intim/dekat antara pasangan.
Ada beberapa aktiviti yang sangat baik diterapkan Setelah berhubungan seks. Antaranya adalah berpelukan, bercanda, bermanja-manja dan berkomunikasi ringan dengan pasangan. Di antara empat aktiviti tersebut, berpelukan mesra selepas selesai hubungan seks dinilai oleh pakar sangat baik untuk dipraktikkan. Ia dikatakan mampu menghangatkan hubungan emosi anda dengan pasangan.
Menurut hasil penelitian yang dilakukan, pasangan suami isteri kebanyakan tidak mempedulikan masalah ini. Hanya sedikit saja pasangan yang melakukan afterplay. Sebagian kecil hanya memilih untuk berpelukan setelah selesai berhubungan intim. Dalam penelitian ini juga, responden yang berpelukan mesra dan membelai pasangan setelah selesai berhubungan intim terbukti mempunyai hubungan yang lebih erat dan stabil dibandingkan dengan pasangan yang tidak mempedulikan kegiatan afterplay ini.
Oleh karena itu, seandainya anda ingin meningkatkan lagi hubungan seksual dengan pasangan, janganlah terburu-buru meninggalkan isteri anda setelah selesai aktivitas seks ronde pertama. Peluklah pasangan dan kecuplah dia dengan mesra. Dengan cara ini, isteri anda akan merasa dirinya dihargai, diberi perhatian dan dicintai sepenuh hati. Untuk mempererat kasih sayang, tidak salah jika anda mengajak pasangan mandi bersama. Setelah menghabiskan energi selama aktivitas seks, mandi bersama akan menjadi aktivitas yang menyenangkan. Tidak menutup kemungkinan juga kegiatan ini akan mengundang hubungan seks untuk ronde kedua dan seterusnya!

1 comment:

About Author

My Photo
Depok, Jawa Barat, Indonesia
Nothing Special Abaut Me